Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng, Dr. Sunarwan. Foto: Ning S/SUARABARU.ID (22/5/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah siapkan posko Pemilu.

Posko Pemilu tersebut siap melayani 24 jam yang juga telah didirikan di seluruh daerah atau kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng, Dr. Sunarwan usai kegiatan silaturahmi bersama media di Semarang, Rabu (22/5/2024).

“Saat ini kita sedang melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu bersama Panwas, KPU, juga Pemerintah Provinsi. Tadi juga ada vicon terkait sosialisasi tahapan-tahapan Pilkada Pemilu dan lainnya. Minggu depan masih ada lagi,” ungkap Sunarwan.

Menurutnya, untuk di Kejaksaan seperti biasa posko Pemilu selalu aktif 24 jam sampai berakhirnya Pilkada serentak. “Di daerah juga sama, posko Pemilu sudah siap,” ujarnya.

Sunarwan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), mulai dari tahapan hingga berakhirnya Pemilu.

“Kami imbau masyarakat agar bijak bermedsos. Apa yang kita upload tidak keluar dari koridor hukum, sehingga tidak melanggar pidana Pemilu maupun pelanggaran ITE,” tandasnya.

“Melalui posko kejaksaan nantinya segala bentuk kegiatan pesta demokrasi akan terpantau. Jika ada suatu Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) dapat langsung kita tangani,” tuturnya.

Ning S