Bupati dan Forkopimda Blora ikuti jalan sehat dan launching Gerakan Sekolah Sehat, di alun alun kota Blora. Rabu, 22 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 (SUARABARU.ID) β€” Bupati Blora Arief Rohman bersama Forkopimda meluncurkan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Kabupaten Blora. Peluncurkan GSS ini ditandai dengan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan pelajar dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Blora Jawa Tengah. Rabu, (22/5/2024).

Tampak yang mengikuti ribuan pelajar, beberapa diantaranya juga guru, dari sekolah baik SD dan SMP yang ada di Kabupaten Blora, begitu antusias mengikuti jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024. Sehingga suasana benar-benar berlangsung meriah.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Blora, Sunaryo mengatakan bahwa setelah diluncurkan, Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di Kabupaten Blora bisa ditindaklanjuti dan terlaksana dengan baik di sekolah-sekolah.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam mewujudkan sekolah sehat tersebut,” ujar Sunaryo.

β€œAda lima topik dalam gerakan sekolah sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, sehat imunisasi, lalu sehat jiwa dan sehat lingkungan,” ungkap Sunaryo.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat dan kesenian, serta tersedia berbagai hadiah menarik bagi para peserta jalan sehat. Bupati Blora, H. Arief Rohman bersama Forkopimda Blora bahkan ikut serta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora itu.

Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi dan mendukung jalan sehat yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut, yang sekaligus launching Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

β€œAtas nama Pemkab Blora saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita launching Gerakan Sekolah Sehat, semoga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, peserta didik, adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Blora,” ucap Bupati Blora.

Bupati Blora berharap, agar setelah dilaunching, dengan GSS bisa mewujudkan peserta didik dan seluruh warga sekolah di wilayah Blora yang sehat. “Peserta didik yang sehat, kuat cerdas dan berkarakter,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro