Para pengurus Papera dipimpin Sekjen DPP Papera, Nandang Sudrajat, blusukan ke Pasar Pagi Kota Tegal, Selasa (21/5/2024). (foto papera)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Puluhan emak-emak dan pedagang Pasar Pagi Kota Tegal memberikan doa sekaligus dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng mendatang.

Hal itu disampaikan para pedagang dan pengunjung pasar kepada pengurus DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) saat mengunjungi pasar tersebut.

“Bapak tolong sampaikan kepada Bapak Sudaryono, kami disini selalu mendoakan juga mendukung Pak Sudaryono sebagai gubernur,” kata pengunjung pasar menitipkan pesan kepada pengurus Papera untuk Sudaryono, Selasa (21/5/2024).

Doa dan dukungan diberikan oleh para pedagang dan pengunjung pasar ini karena Sudaryono dinilai sebagai sosok yang peduli terhadap kesejahteraan mereka. Untuk itulah doa ini dipanjatkan untuk kemenangan Sudaryono di Pilgub Jateng.

“Kami disini tahu, sebelum jadi calon saja Bapak Sudaryono sudah memperhatikan kami. Kan Bapak Sudaryono juga Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Makanya kami siap mendukung bapak,” ujar mereka.

Sementara Sekjen DPP Papera, Nandang Sudrajat, yang hadir di tengah-tengah kegiatan tersebut menyatakan, kehadirannya untuk mensosialisasikan Sudaryono.

“Kita ke sini selain menyapa para pedagang pasar juga sosialisasikan nama Mas Dar sebagai Cagub Jateng,” ujarnya.

Nandang sangat mengapresiasi respons yang sangat luar biasa kepada Sudaryono. “Alhamdulillah, emak-emak pedagang di sini mendoakan Mas Dar semoga menang dan amanah,” kata Nandang.

Papera mengadakan sosialisasi Mas Dar dari lapak ke lapak Pasar Pagi, sejak pukul 06.00 -07.30 WIB. Turut hadir dalam rombongan dari Papera itu, antara lain, Dodi Andaris selaku Wakil Sekjen Papera, sekretaris DPD Papera Jateng, M Iqbal, dan Ketua DPC Papera Kota Tegal, Nurhayati.

Saat itu, suasana pasar sudah ramai dengan aktivitas pedagang dan pengunjung yang membeli berbagai kebutuhan harian. Nandang mengungkap ke depan sosialisasi Mas Dar kepada emak-emak pedagang pasar tradisional akan terus dilakukan.

“Target kita ini kan memenangkan Mas Dar di Jateng. Jadi, kita memang harus kerja keras demi Jateng yang maju dan mapan,” tegas Nandang.

HP