Mahasiswa Prodi DKV suguhkan puluhan karya desain edukatif dan inspiratif bagi masyarakat. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 87 karya desain mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dipamerkan dalam kegiatan “Diskomvision”, Senin (20/05/2024).

Kegiatan sendiri diselenggarakan di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga. Diskomvision merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka Dies Natalis Prodi DKV.

Kegiatan yang digelar sejak bulan Maret bertema “Mutualisme” ini berhasil memikat perhatian masyarakat untuk mengunjungi setiap sudut ruangan pameran. Saat memasuki ruangan pameran, pengunjung disuguhkan dengan karya inovatif berupa board game, video pendek, karya kelas, karya workshop foto katalog hingga produk hasil tugas mahasiswa.

Beranjak dari sudut board game, pengunjung juga bisa masuk ke ruangan playday board game untuk memainkan berbagai game yang dirancang oleh mahasiswa Prodi DKV. Di sisi lain, terdapat ruangan screening film di mana pengunjung bisa menikmati film pendek dan animasi.

Tak berhenti sampai di situ, beralih ke ruangan yang lain, pengunjung mendapatkan wawasan baru dari puluhan pameran karya tugas akhir mahasiswa yang dirancang sebagai media pembelajaran. Salah satunya, board game “Meningkatkan Kesantunan Berbahasa Jawa untuk Anak Usia 8 Tahun” dan “Tropical Safeguard”.

Tampak setiap stand karya mahasiswa dikelilingi oleh para pengunjung, salah satunya Maya Puspita Dewi, S.E. Ia mengungkapkan acara pameran ini sangat keren dan menginspirasi. “Acara ini sangat bermanfaat, memberikan inspirasi, dan mengedukasi setiap pengunjung yang datang,” ungkap ibu yang bersama putrinya, Galuh, yang memiliki hobi desain ini.