General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Abdul Manan, secara simbolis memberikan sertifikat Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) kepada perwakilan mahasiswa di Hotel Canthi Semarang (18/5). Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik Pabrik Rembang menfasilitasi kepada 25 mahasiswa terpilih sebagai penerima manfaat Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST), serta berhak mengikuti program bootcamp (pelatihan dan pembekalan) di Hotel Chanti Semarang (17-19 Mei 2024).

Ini merupakan wujud komitmen PT Semen Gresik Pabrik Rembang sebagai anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) untuk terus ikut mendorong peningkatan pendidikan.

Program BEST merupakan Pilar Sosial Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Semen Gresik Pabrik Rembang Bidang Pendidikan yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera di wilayah Kabupaten Rembang dan Blora yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Ke-25 mahasiswa terpilih melalui seleksi ketat dari 172 pendaftar yang berasal dari berbagai PTN ternama di Indonesia.

General Manager of Communication & Legal PT Semen Gresik, Abdul Manan, menuturkan bahwa program beasiswa BEST yang telah dilaksanakan adalah bentuk komitmen PT Semen Gresik untuk mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar perusahaan yang unggul.

Selain itu, untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasional perusahaan lewat sektor pendidikan, sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Sebanyak 25 mahasiswa penerima program Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) PT Semen Gresik berpose di depan candi Gedongsongo Semarang (18/5). Foto: Humas SG

“Selamat kami ucapkan kepada para mahasiswa yang telah terpilih sebagai mahasiswa penerima program BEST tahun 2024. Besar harapan kami agar semua dapat memanfaatkan beasiswa ini sebaik mungkin, lebih semangat dalam menuntut ilmu, serta terus meningkatkan prestasi untuk menggapai cita-cita,” terangnya.

“Dengan adanya bootcamp, para mahasiswa dibekali berbagai materi dan pelatihan dalam membentuk jiwa kepemimpinan, softskills (kecakapan hidup), critical thinking (berpikir kritis), berkreativitas, cara berkomunikasi yang baik, serta cara untuk berkolaborasi,” tambah Abdul Manan.

Program beasiswa BEST merupakan satu dari berbagai rangkaian program CSR berbasis pendidikan yang dilaksanakan Semen Gresik, diantaranya SG Goes to School, Kelas Inspirasi, hingga bimbingan belajar yang telah berjalan selama ini.

Ringankan Beban

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa dari desa Tegaldowo, Aziz Mahfud, merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa dari Semen Gresik. “Sebagai salah satu penerima beasiswa BEST, saya merasakan manfaatnya dalam membantu meringankan biaya kuliah dan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Siti Ayu Safitri dari Desa Pasucen menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas terpilihnya menjadi salah satu penerima beasiswa Best dari PT Semen Gresik. “Kami berharap program beasiswa ini terus ditingkatkan sehingga dapat menjaring bibit-bibit mahasiswa PTN khususnya diwilayah sekitar Pabrik Rembang,” pungkasnya.

wied