Membantu memupuk padi, Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora bersama petani, di Desa Gadu Kecamatan Sambong. Selasa,  21 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Berbagai pihak berupaya melakukan percepatan masa tanam agar petani berhasil baik. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora, dan untuk menjaga ketersediaan bahan makanan di Blora.

Upaya Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Serka Suparji untuk membantu pemupukan tanaman padi milik salah satu petani di Desa Gadu Kecamatan Sambong Kabupaten Blora Jawa Tengah. Selasa,  (21/5/2024)

“Kegiatan rutin ini merupakan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaan,” jelas Serka Suparji.

Sebagai Babinsa, lanjut  Serka Suparji, secara terus menerus memberikan pendampingan kepada warga binaan dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, tanam padi hingga hari ini perawatan tanaman padi.

“Kali ini kita membantu pemupukan padi agar bisa semakin subur,” ujar Serka Suparji.

Pada kesempatan itu, salah seorang petani di Desa Gadu, Sugiarto merasa senang dan bangga mendapat bantuan dalam pemeliharaan padi dan pendampingan petani dari Koramil Sambong.

“Pak Babinsa Sambong rutin sambangi kami di sawah mas,” ucap Sugiarto kepada suarabaru.id.

Sementara itu, Danramil 07/Sambong, Letda Inf Santoso menyampaikan bahwa dengan keterlibatan aktif Babinsa, proses pemupukan padi di sawah semoga memberikan dampak positif bagi petani.

“Melalui keterlibatan Babinsa dalam kegiatan Pemupukan padi ini, harapannya dapat memberikan dampak positif bagi upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya,” kata Letda Inf Santoso.

Kudnadi Saputro