Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi tanam pohon dalam kegiatan Trabas Kamtibmas. Foto: Dok/Humas (18/5/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi hadiri acara Trabas Kamtibmas 2024 di Lembah Joglo Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Sabtu (18/5/2024).

Hadir dalam kegiatan Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Semarang serta tokoh masyarakat Kabupaten Semarang.

Pada kesempatan ini Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jateng yang telah memberikan bantuan baik sembako, pemeriksaan kesehatan, juga donatur untuk pembangunan mushola dan lainnya.

Kapolda Luthfi yang hadir langsung dalam kegiatan menyampaikan terima kasih atas soliditas Polri dengan masyarakat dalam kegiatan Trabas Kamtibmas

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri,” ucapnya.

“Trabas merupakan suatu kegiatan olahraga, di situ ada nilai-nilai persatuan dan kesatuan pada masyarakat kita, untuk memberikan kedamaian. Trabas mengandung makna yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Luthfi berharap, ini akan memberikan kontribusi terbaik untuk mengenalkan wisata di wilayah yang belum pernah di explore

“Di sini ada kegiatan untuk mengeksplor wilayah (potensi wisata), juga ada kegiatan bakti sosial. Rekan-rekan Trabas merupakan pioner pioner satuan di wilayah. Di seluruh Jawa Tengah kita perintahkan untuk membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan Harkamtibmas, contohnya dengan Trabas,” tandasnya.

“Kita akan mengadakan Pemilu (Pilkada) secara serentak, dengan kegiatan ini masyarakat akan lupa bahwa sedang melaksanakan Pemilu. Jadi ini untuk menghibur masyarakat (agar situasi Kamtibmas tidak panas dan terpolarisasi),” tambah Luthfi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga mengadakan penanaman pohon, bhakti kesehatan, serta bhakti sosial.

Ning S