Kanwil Kemenkumham Jateng hadir di HUT ke-44 Dekranas melalui booth layanan publik. Foto: Dok/Humas (16/5/2024) 

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah hadir di HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui booth layanan publik di Pamedan Mangkunegaran Surakarta, Kamis (16/5/2024).

Expo Dekranas 2024 sendiri diselenggarakan oleh Dekranas bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta yang berlangsung selama empat hari sejak tanggal 15-18 Mei 2024.

Pada HUT Dekranas ini insan pengayoman Jateng menghadirkan layanan publik berupa layanan pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Appostile, Pewarganegaraan, Pemasyarakatan, Konsultasi Bantuan Hukum & HAM, dan Layanan Paspor serta Layanan BHP Semarang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto menyebut, keikutsertaan Kemenkumham dalam HUT Dekranas ke-44 ini guna mendekatkan layanan kepada masyarakat luas.

“Kanwil Kemenkumham Jateng mewakili Kemenkumham RI turut ambil bagian di Dekranas agar masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi dari Kemenkumham,” terangnya.

Dekranas yang merupakan event kerajinan tingkat nasional, menurut Tejo, membawa motivasi tersendiri bagi jajaran Kemenkumham Jateng untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat.

Tejo menambahkan, pihaknya juga menyuguhkan berbagai hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan berupa kerajinan tangan warga binaan. Hal ini bertujuan agar kerajinan tangan warga binaan yang merupakan kerajinan lokal, semakin lestari sebagai produk warisan budaya Indonesia.