JEPARA (SUARABARU.ID)- Salah satu calon kuat Bupati Jepara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Nuruddin Amin, ikut dalam penjaringan bacabup yang digelar oleh Partai Gerindra, Jumat (17/5/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Nung ini merupakan pendaftar pertama sesaat setelah pembukaan. Rencananya Partai Gerindra akan membuka penjaringan bacabup/bacawabup sampai dengan Minggu, (20/5/2024) besok.

Ketika disinggung soal hubungan yang semakin mesra antara PKB dan Gerindra, serta peluang koalisi yang semakin besar, Gus Nung tidak menepis anggapan tersebut.

“Kita berharap peluang untuk berkoalisi dengan Gerindra bisa seratus persen”, ujar Gus Nung.

“Bukan hanya Partai Gerindra, kita berharap PPP, Golkar bisa ikut bergabung dalam koalisi tersebut. Karena kita intens melakukan komunikasi politik”, lanjut pengasuh PP. Hasyim Asy’ari tersebut.

Seperti diketahui arah koalisi antara PKB dan Gerindra semakin kuat apalagi paska pertemuan di Rengkot Buyut beberapa waktu yang lalu. Selain itu perolehan kursi kedua partai tersebut sangat signifikan, Gerindra (8 kursi) dan PKB (7 kursi).

Namun Gus Nung kembali menegaskan bahwa semua itu diserahkan ke DPP sebagai pemilik partai. “Semua mekanisme partai akan tetap kami jalankan, dari mulai pendaaftaran, penjaringan, hingga komunikasi setiap saat. Namun keputusan tetap ada di DPP”, pungkas Gus Nung.

Dalam pendaftaran Gus Nung diterima oleh pengurus partai antara lain, Imam Subchi, Khoirul Anam, Muhammad Fauzan, dan Siti Rahmah. Gus Nung juga diantar rombongan komunitas Vespa Jepara, VW, dan para penyandang disabilitas.

ua