blank
Benchmarking Laboratorium Perbankan Syariah, UNISNU Jepara terima kunjungan dari IAI An Nawawi Purworejo.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menerima kunjungan dari Institut Agama Islam (IAI) An-Nawawi Purworejo Rabu, (15/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, IAI An-Nawawi melakukan study banding dalam rangka benchmarking Laboratorium Perbankan Syariah milik Unisnu Jepara, hingga menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama antara kedua lembaga.

“Pihak IAI An-Nawawi mendapat masukan dan rekomendasi dari salah satu Bank BUMN Syariah untuk melakukan studi banding dan mencontoh tata kelola serta system informasi yang ada di Laboratorium Perbankan Syariah Unisnu Jepara” ujar Wakil Rektor III IAI An-Nawawi Purworejo, Achmad Nursobah, dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unisnu Jepara, Gun Sudiryanto menyambut baik kerjasama yang dijalin oleh kedua perguruan tinggi tersebut.

“Unisnu Jepara selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi. Sudah selayaknya semua perguruan tinggi saling bersinergi, bekerjasama dalam berbagai hal untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tridarma perguruan tinggi”, kata pria yang akrab disapa Gun.

Sementara itu, Ketua Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara, H.Miswan Ansori juga mengatakan bahwa perkembangan laboratorium Perbankan Syariah di Unisnu telah melalui proses yang panjang hingga dapat berjalan seperti sekarang ini, selain kerjasama dengan berbagai Bank yang ada,

“Laboratorium Perbankan Syariah juga mengalami beberapa kali perubahan system informasi dan teknologi yang dipakai hingga akhirnya dapat membuat sebuah system yang cocok untuk praktikum pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dari lembaga keuangan yang ada”, terang Miswan.

“Alhamdulillah saat ini Laboratorium Perbankan Syariah Unisnu telah menjadi rujukan laboratorium bank mini di beberapa SMK, Perguruan tinggi dan lembaga keuangan karena output yang dihasilkan telah memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan saat ini”, pungkas Miswan.

ua