Kuat Hermawan Santoso saat ngobrol santai dengan Luluk Agus Yulianto (LAY) Bacabup Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pilkada di Kabupaten Jepara dipastikan akan menarik. Muncul nama Kota Solo sebagai kiblat dalam perhelatan Pilkada 2024. Ada apa sebenarnya dengan Solo?

Setelah beredar foto salah satu bakal calon bupati (bacabup) Jepara bersama Gibran Rakabuming Raka, kini beredar bacabup Jepara lainnya Luluk Agus Yulianto atau yang biasa disapa LAY sedang bersama Kuat Hermawan Santoso.

Seperti diketahui, Kuat Hermawan Santoso adalah orang kepercayaan Gibran, dan sebagai Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase. Kelompok relawan yang sukses mengantarkan Gibran sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto.

Suarabaru.id mencoba mengkonfirmasi foto tersebut, Kamis (16/5/2024). Apakah kunjungan LAY sebagai langkah meminta restu dari Solo. Melalui pesan WhatsApp LAY membenarkan foto tersebut, dan pertemuan memang terjadi di Solo.

“Ya, memang benar, itu pertemuan kami di Solo dengan Mas Kuat”, ujar LAY.

Soal apakah tujuannya untuk meminta restu dari Solo. LAY mengatakan bahwa acara konsolidasi Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara beberapa waktu yang lalu sudah menegaskan langkahnya untuk serius maju dalam pilkada Jepara.

“Pertemuan Relawan Bolone Mase di Jepara beberapa waktu yang lalu sudah menegaskan sikap dan keseriusan saya dalam bursa bacabup/bacawabup Jepara”, sambung LAY.

“Mas Kuat juga sudah menegaskan bahwa ada Relawan Bolone Mase di enam kabupaten di Jawa Tengah yang siap maju dalam perhelatan Pilkada 2024 salah satunya Jepara”, terang Ketua Bolone Mase Jepara ini.

Tekait apakah sudah ada partai politik yang memberikan rekom ke dirinya, LAY menjawab, “Kita tunggu tanggal mainnya. Kita taat instruksi dari Mas Kuat”, ujar LAY.

ua