FORMULIR - Satori menerima formulir dari DPD PKS Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tegal, HA Satori SE mengambil formulir pendaftaran di tiga partai untuk balon Wakil Walikota Tegal, Rabu (15/5/2024).

Satori bersama Tim pengambil formulir kali pertama di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jalan Slamet, Tegal Timur Kota Tegal.

Satori memilih langsung sebagai bakal calon (balon) untuk Wakil Walikota Tegal karena dirinya tahu diri partainya tidak ada yang lolos untuk duduk di kursi DPRD Kota Tegal periode 2024-2029.

“Ya kita menyadari dan tahu dirilah. Periode ini kita tidak dapat kursi di DPRD Kota Tegal. Jadi biar tidak abu-abu, kita langsung untuk G2 saja,” kata Satori kepada sejumlah wartawan usai mengambil formulir di DPD PKS Jalan Slamet Kota Tegal.

Alasan Satori maju di Pilkada ingin memajukan dan menata Kota Tegal yang lebih baik. Yang baik kita lanjutkan, yang belum baik kita perbaiki,” ujar Satori.

Sementara Juru bicara DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Teguh Iman Santoso SH MH mengatakan kedatangannya di DPD PKS mengambil formulir pencalonan Wakil Walikota Tegal untuk ketua DPC Partai Demokrat Ahmad Satori.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan PKS pada Pilkada Kota Tegal yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang,” terangnya.

Usai mendaftar dan mengambil formulir di DPD PKS, Satori bersama Tim menuju DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal untuk mengambil formulir pencalonan Wakil Walikota Tegal. Selanjutnya Satori melanjutkan ke DPC PKB Kota Tegal untuk tujuan yang sama mengambil formulir dan mendaftar untuk balon Wakil Walikota Tegal.

Sutrisno