Antusiasnya anggota dari pimpinan cabang Aisyiyah Jepara dalam menerima pelatihan dari Dinas Perikanan Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dinas Perikanan Kabupaten Jepara telah menyelenggarakan pelatihan bagi Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Perikanan. Pelatihan selama dua hari ini berlangsung di Dapur Semar Resto Pecangaan Jepara, Rabu 15/05/2024 sampai Kamis 16/05/2024.

Acara dibuka oleh kepala Dinas Perikanan Kabupaten Jepara, Farikhah Elida. Dalam pengarahannya ia minta agar peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

” Dengan demikian nantinya peserta dapat mengolah aneka macam ikan, agar menjadi semenarik dan selezat mungkin untuk di konsumsi. Harapannya semua kelompok usia gemar makan ikan,” ujar Kepada Dinas Perikanan Jepara.

Menurut Kabid Usaha Peningkatan Mutu Hasil Perikanan Kabupaten Jepara, Deny Ana I’tikafia menyatakan bahwa, Ilmu yang didapat, diterapkan tidak untuk diri sendiri. Tetapi juga harus diajarkan ke anggota kelompok juga sanak saudara, agar bermanfaat.

“Dengan demikian peserta ikut berpartisipasi menurunkan angka tengkes/ stunting serta bisa untuk dijual guna menambah penghasilan keluarga ,” terang Deni Ana I’tikafia.

Pimpinan cabang Aisyiyah ( PCA )Tahunan Jepara, mengirimkan tiga (3) kelompok, untuk berlatih bersama poklahsar lainnya.

PCA Tahunan Jepara, mengirimkan tiga (3) kelompok, untuk berlatih bersama poklahsar lainnya

Mereka terdiri dari Poklahsar pimpinan ranting Aisyiyah ( PRA) Senenan , Swata Mina Al Hikmah yaitu Efa Setyaningrum, Sinta Dewi dan Eli Kusrini.

Poklahsar Pimpinan ranting Aisyiyah ( PCA ) Kecapi, Swata Mina Al Muttaqin yaitu Peni Retnawati, Rohmatun dan Suratmi.

Poklahsar pimpinan ranting Aisyiyah ( PRA) Tahunan, Swata Mina Istiqomah yaitu Wiji Astuti dan Isra.

Di akhir penutupan, salah seorang peserta pelatihan Peni Retnawati mengaku sangat terispirasi materi yang disampaikan.

” Saya sangat berterimakasih telah mendapatkan tambahan ilmu dan siap meneruskan ke ranting Aisyiyah untuk mengolah ikan lebih beraneka ragam”.

Hadepe – Dafia