Foto bersama dalam peresmian Ruang Rapat dan Postgraduate Lounge di gedung FEB UKSW. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Pemotongan pita dan tumpeng menandai peresmian Ruang Rapat dan Postgraduate Lounge di gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Selasa (14/5/2024).

Hadir meresmikan secara langsung, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang menyampaikan sambutan dan apresiasinya atas pengadaan fasilitas yang kian unggul.

“Pengadaan ini sebagai bentuk komitmen untuk membawa UKSW menuju world class university. Selain itu, renovasi bertahap akan terus berlanjut di gedung FEB dan juga di fakultas lain serta fasilitas umum di lingkungan kampus UKSW. Menjadikannya tempat yang lebih nyaman baik bagi dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Ruang Rapat baru ini telah dilengkapi dengan teknologi modern, termasuk Air Conditioner (AC) dan sistem audio-visual meliputi TV serta mic wireless di setiap meja. Fasilitas ini juga mampu menampung hingga 100 orang lebih dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti rapat dan seminar.

Sementara itu, Postgraduate Lounge didesain dengan konsep yang nyaman dan ramah mahasiswa. Dilengkapi dengan sofa hingga meja belajar, ruangan yang dapat menampung hingga 15 orang ini diharapkan menjadi tempat favorit baru untuk belajar maupun berdiskusi bagi mahasiswa Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) FEB UKSW.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pengadaan Ruang Rapat dan Postgraduate Lounge, Komala Inggarwati, S.E., M.M., M.Bus., (Mgt)., Ph.D., menyampaikan, kapasitas menjadi fokus utama dari pengadaan sekaligus pembenahan fasilitas ini. Selain itu, desain bergaya modern yang dipilih dirasa cocok untuk generasi sekarang maupun generasi Alpha.

“Semoga fasilitas dapat digunakan dengan maksimal dan seproduktif mungkin. Dijaga pula kebersihan dan kualitas barang-barangnya yang sudah baik,” ucapnya yang juga merupakan Dosen Manajemen FEB UKSW.

Apresiasi dan ucapan syukur juga disampaikan oleh Dekan FEB, Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E., M.Si., Akt. Dalam sambutannya. Ia berharap pengadaan fasilitas menjadi awal untuk membenahi lingkungan kerja, sehingga menjadi lebih baik dan kondusif.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak. Selain itu juga hadir perwakilan dari setiap fakultas di Konsorsium Mengutamakan Karya (MEKAR) yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB).

Dalam acara ini juga dihadiri dosen dan tenaga kependidikan (tendik) FEB, yang menyaksikan peresmian sekaligus melihat tampilan baru dari Ruang Rapat dan Postgraduate Lounge.

Ning S