PEMADAM - Upaya pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sejumlah kios pasar loak dan barang bekas di Jalan Pancasila Kawasan Alun-alun Kota Tegal terbakar, Senin (13/5/2024).

Kebakaran terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara akibat adanya konsleting listrik.

Salah seorang saksi Munari (49) pemilik Warteg Putra, mengaku kaget ketika melihat asap pekat yang mengepul tinggi di atas kios pasar loak.

“Begitu melihat asap saya memberitahu ke warga yang lain dan langsung ke lokasi kebakaran. Saya melihat api sudah membakar kios yang ada di pasar loak. Selanjutnya melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran dan pihak Kepolisian,” kata Munari.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Munari, tak lama kemudian beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api dibantu petugas dari kepolisian dan warga setempat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas yang hadir di lokasi kejadian mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Upaya pemadaman juga sudah berhasil dilakukan oleh tim damkar Kota Tegal dibantu oleh petugas Kepolisian dan warga sekitar.

“Alhamdulillah kobaran api sudah dapat kita padamkan. Hasil sinergi dari tim pemadam kebakaran Kota Tegal bersama petugas Kepolisian dan warga sekitar lokasi kejadian. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran belum kita ketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan dari pihak Kepolisian,” terang Kapolres.

Sutrisno