Rudhericus Satrio Tedjo Utomo dan Prita Febriani (jaket biru), bersama pendamping saat ujian secara online melalui zoom meeting. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dua mahasiswa Universitas Semarang (USM), belum lama ini mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat wilayah secara online, melalui zoom meeting. Dua mahasiswa itu adalah, Rudhericus Satrio Tedjo Utomo (Prodi D3 Manajemen Perusahaan) dan Prita Febriani (Prodi S1 Psikologi).

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

”Sebelum menjadi delegasi USM untuk Pilmapres tingkat wilayah, Rudhericus dan Prita telah melakukan seleksi di tingkat USM,” kata Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

BACA JUGA: Fajri/Meylisa Juara II USM Open 2024

Pihaknya mengaku bangga dengan pencapaian yang dilakukan kedua mahasiswanya itu. ”Saya berharap, Rudericus dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di depan para juri, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Pada seleksi ini, ada beberapa aspek yang akan dinilai untuk para peserta. Antara lain penilaian capaian unggulan, gagasan kreatif, dan Bahasa Inggris.

Riyan