blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam Silaturahmi Kamtibmas bersama Ketua MUI Jawa Tengah. Foto: Dok/Humas (8/5/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kegiatan silaturahmi Kamtibmas Polda Jateng digelar di halaman apel Mapolda Jateng, Rabu (8/5/2024) malam.

Dalam silaturahmi Kamtibmas dihadiri ketua dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Kemakmuran Masjid, Badan Komunikasi dan Lembaga Pendidikan Alquran Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapat ucapan terima kasih dan harapan dari ketua MUI Jateng, Dr. K. H. Ahmad Darodji.

K.H. Ahmad Darodji, mewakili umat Islam yang melaksanakan mudik lebaran 2024 menyampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi yang sudah membantu kelancaran dalam mudik lebaran.

“Atas nama umat Islam yang kemarin mudik, saya mengucapkan terima kasih karena mudik lancar dan kejadian kecelakaan lalu lintas sedikit. Kita doakan agar Kapolda selalu diberi kesehatan, keselamatan dan lancar hajatnya,” ujar K.H. Ahmad Darodji

Dirinya berharap kepada Kapolda Jateng agar bisa terus bersama membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik.

“Semoga Bapak Kapolda bisa bersama-sama membangun Jawa Tengah ini menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan silaturahmi malam ini untuk memohon doa para alim ulama agar Polda Jateng semakin baik dalam melayani masyarakat

“Malam ini, lapangan Polda Jawa Tengah menjadi saksi sejarah, telah berkumpul alim ulama se Jawa Tengah. Malam ini kita mencari berkah dari para ustad yang hadir, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik. Inilah tugas Polisi amar ma’ruf nahi munkar,” kata Luthfi

Luthfi menjelaskan bahwa Polda Jawa Tengah akan melaksanakan pengamanan Pilkada serta meminta dukungan agar Kamtibmas tetap kondusif

“Ke depan akan dilaksanakan pengamanan Pilkada. Dengan semangat gotong royong dan nilai-nilai persatuan mari kita tunjukkan Jawa Tengah tetap aman dalam gelaran Pemilu,” tambah Luthfi.

Luthfi meminta masyarakat untuk bersama-sama menjadi cooling system di wilayahnya masing masing

“Saya mohon kepada semuanya, sekembalinya ke wilayah, mari kita dinginkan masyarakat untuk menjadikan demokrasi yang sehat. Siapapun yang terpilih itu merupakan yang terbaik,” pungkas Luthfi.

Ning S