blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (membungkuk kedua dari kiri) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PC NU Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Upacara peletakan batu pertama, dilakukan untuk mengawali pembangunan Gedung PC Nahdlatul Ulama (NU) Pacitan, Jatim. Ditandai dengan Salawat Badar dan ritual pemanjatan doa oleh 9 ulama.

Lokasi pembangunan Gedung PC NU tersebut berada di Desa Semanten, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji hadir dalam acara tersebut, dan ikut serta melakukan peletakan batu pertama.

Gedung PC NU Pacitan itu, dirancang dalam konstruksi bertingkat 2 lantai. Diharapkan, kelak menjadi rumah besar bagi warga Nahdliyin, dan akan dimaksimalkan untuk sarana mendukung kegiatan NU.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung PCNU dihadiri oleh Ketua PW NU Provinsi Jatim, KH Abdul Hakim Mahfudz, Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas dan para Masyayikh Pondok Tremas, dan Ketua PC NU KH Sutrisno. Peletakan batu pertama, diawali dengan pembacaan selawat Badar serta doa oleh 9 ulama.

“Saya  berharap, keberadaan gedung PC NU, nanti bisa memberi manfaat tidak hanya bagi NU, namun lebih luas lagi juga bermanfaat bagi masyarakat Pacitan,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).
Bambang Pur