blank
Para atlet pencak silat berlatih serius, untuk mengejar target enam medali emas, seperti yang diinginkan pengprov IPSI Jateng di PON XXI. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekretaris Umum Pengprov IPSI (Pencak Silat) Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan, pihaknya siap melampaui target medali emas, pada gelaran Pekan Olahraga (PON) XXI, di Aceh-Sumatera Utara, pada September 2024 mendatang.

Menurut dia, KONI Jateng memberikan target pada Pengprov IPSI Jateng, untuk bisa meraih tiga medali emas. Melihat data atlet yang dimilikinya, pihaknya yakin pencak silat mampu melampaui target itu, dan optimistis bisa meraih enam medali emas.

”Kita menargetkan lebih dari itu, karena kita mendapat atlet prioritas itu ada enam. Dengan kondisi ini, paling tidak enam medali emas pasti bisa kita raih,” kata Kuncoro dalam keterangannya di Semarang, Selasa (7/4/2024).

BACA JUGA: KAI Daop 4 Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk KA Selama Long Weekend Libur Kenaikan Yesus Kristus

Disampaikan juga, sentralisasi sudah dilakukan sejak akhir Januari lalu. Untuk atlet yang lolos babak kualifikasi ada sebanyak 20 orang, pelatih (4), asisten (2) plus manajer.

”Sebenarnya atletnya ada 21 orang, cuma kita ada yang double, jadi total 20 orang. Jadi kita mengembalikan kuota satu atlet, karena ada yang double satu di nomor seni. Kebetulan kami dapat kuota pelatih empat orang, asisten dua, dan manajernya juga. Total keselurhan ada 26 yang sentralisasi sejak Januari sampai saat ini,” bebernya.

Mengenai tempat latihan, dirinya menyebut sentralisasi pencak silat dilakukan di Graha Wiyata, Patemon, Gunungpati. Karena baru masuk pra kompetisi, untuk program latihannya dilakukan pagi dan sore di GOR Jatidiri dan sekitaran Unnes.

Tentang rencana try out, disebutkannya, program itu akan dilakukan di Malang, Jatim, pada Juli mendatang. Lalu dilanjutkan traning camp di luar negeri, yakni di Malaysia selama tiga minggu. Sebelum try out, dirinya juga menyebut akan melakukan try in pada Minggu (2/6/2024).

Riyan