blank
Atlet dan official Popda tahun 2024 tingkat eks-Karesidenan Pati berdatangan, diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Minggu, 5 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Mulai Senin, 6 Mei 2024  hingga Rabu, 8 Mei 2024, Kabupaten Blora menjadi tuan rumah dalam  penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024 tingkat eks-Karesidenan Pati.

Setidaknya ada 9 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Minggu, 5 Mei 2024 pukul 19.00 WIB , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menerima para tamu atlet dan ofisial dari kabupaten tetangga di wilayah eks-Karesidenan Pati itu, dengan makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Dalam acara tersebut  sekaligus dirangkai dengan ramah tamah para atlet pelajar dengan Bupati Blora bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora.

Disampaikan Kepala  Dinporabudpar Kabupaten  Blora, Iwan Setiyarso menyampaikan bahwa 9 cabor yang akan dipertandingkan di wilayah Blora selama 3 hari, masing-masing Voli Indoor, Sepak Takraw, Taekwondo, Karate, Basket, Pencak Silat, Voli Pasir, Sepakbola, dan Bulutangkis.

“Adapun venue yang akan digunakan diantaranya GOR Mustika, GOR Kolonel Sunandar, Lapangan Tennis Indoor Pringgodani, Eks Lapangan Golf, Lapangan Kridaloka Jepon, dan Gedung Serbaguna Jepon,” jelas Iwan Setiyarso.

Dikemukakan, ada Ratusan atlet pelajar dari Blora, Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara yang akan berkompetisi di gelaran Popda 2024 tingkat eks-Karesidenan Pati kali ini.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Popda 2024 tingkat eks-Karesidenan Pati di Blora ini.

“Selamat datang di Kabupaten Blora kepada seluruh atlet pelajar dari Rembang, Pati, Kudus dan Jepara. Semoga bisa menorehkan prestasi terbaik. Manfaatkan ajang Popda ini bukan hanya untuk mencari medali, namun juga untuk melatih sportivitas, kebersamaan, dan gotong royong,” ucap Bupati Blora.

Dinporabudpar diminta untuk koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar selama pelaksanaan Popda bisa disaksikannya oleh para pelajar Blora secara bergiliran dari sekolah –  sekolah yang dekat dengan venue. Selain menyemangati para atlet juga mendorong minat olahraga para pelajar.

“Khusus untuk kontingen Kabupaten Blora, semoga bisa juara dan maju ke tingkat Jawa Tengah, aamiin,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro