blank
Kodim 0728 Wonogiri, Senin (6/5), menggelar acara Komsos bersama Keluar Besar TNI. Acara ini dilaksanakan di Aula Makodim Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728 Wonogiri, Senin (6/5), menggelar komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin hubungan yang harmonis bersama Keluarga Besar TNI. Acara ini dilaksanakan di aula Makodim Wonogiri.

Kegiatan tersebut, dikemas dalam tajuk Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Kodim 0728/Wonogiri Tahun 2024. Mengambil tema “Sinergitas TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju.“

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, acara tersebut dibuka oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono. Hadir mengikuti acara ini, Ketua PPAD, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua FKPPI, Ketua Hipakad dan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XLIX.

Dandim dalam sambutannya, menyatakan, persamaan persepsi dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa, merupakan cara yang efektif dalam merajut keutuhan NKRI. Kuatnya persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa, menjadi sumber kekuatan untuk menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan, yang dapat merusak kedaulatan bangsa.

Melalui Komsos, dilakukan pembinaan untuk menyatukan persepsi dan menguatkan sinergitas antara TNI dan seluruh Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kodim 0728/Wonogiri. Ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis, sehingga memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidang masing-masing. Agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Pgs Kasdim Kapten (Cpl) Rifaldi, melaporkan, dalam acara ini akan disampaikan beberapa materi yang bermanfaat sebagai bekal untuk merajut keutuhan dan kedaulatan NKRI. Untuk materi pembinaan kesadaran bela negara disampaikan oleh Pasandi Lettu (Inf) Wawan, Penguatan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa oleh Letda (Inf) Agung (Danramil 24/Puhpelem).

Materi tentang sinergitas dalam mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, disampaikan oleh Letda (Inf) Bambang (Danramil 23/Karangtengah).
Bambang Pur