blank
Anggota TNI dari Tunjungan bersama warga traktor sawah sebelum tanam padi masa tanam II. Minggu, 5 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Untuk percepatan masa tanam II di wilayah Blora, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, membantu para  petani dalam mengelola sawahnya dengan menggunakan traktor yakni  alat pertanian yang paling sering digunakan untuk melakukan pengolahan tanah, di Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Minggu, (5/5/2024).
Pendekatan Serda Yunung Prasetyo dengan ikut serta dalam proses pengolahan lahan bersama warga binaan menggunakan traktor adalah contoh konkret dari upaya memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, Langkah ini dapat memperkuat sinergi yang positif untuk kesejahteraan bersama.
“Pendamping dalam menggarap lahan sawah dengan menggunakan traktor langkah yang sangat membantu, Semoga proses tanam padi ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan,” ujar Serda Yunung Prasetyo.
Sangat senang sekali, lanjut Serda Yunung Prasetyo, bisa membantu para Petani dalam membajak sawahnya, menggunakan traktor agar cepat ditanami padi.
“Ini dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh dan mempelopori para Petani di Desa binaan agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung Program Ketahanan Pangan,” imbuh Serda Yunung Prasetyo.
Sementara itu, atas  pendampingan yang diberikan Babinsa Tunjungan, pemilik lahan, Tukiran mengatakan bahwa pentingnya peran TNI dalam mendukung dan mempererat hubungan dengan masyarakat, semoga kerja sama ini terus memberikan manfaat yang berkelanjutan.
“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan, Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan membantu petani seperti dalam berkontribusi untuk meningkatkan swasembada pangan,” kata Tukiran.
“Pak Babinsa bukan saja membantu tenaga, tetapi  juga berperan aktif menghimbau para Petani untuk mempercepat penanaman kembali,” ucap Tukiran kepada suarabaru.id
Kudnadi Saputro