blank
Dalam apel gelar pasukan, para personel polisi mendapatkan pengarahan dari Perwira Pengawas Polres Wonogiri AKP Sukarjo, sebelum memulai pelaksanaan tugas pengamanan di Kantor KPU Kbupaten Wonogiri.(Dok.Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Puluhan personel polisi dari Polres Wonogiri, semalam, disiagakan untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan, bersamaan KPU menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan Caleg terpilih Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri hasil Pemilu 2024.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pelaksanaan pengamanan diawali dengan menggelar apel di halaman Kantor KPU Kabupaten Wonogiri. Pengamanan dilakukan, dalam untuk memastikan kelancaran rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Wonogiri periode 2024-2029.

Pengamanan dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP Karjo, dengan melibatkan sebanyak 43 personel Polres Wonogiri yang berasal dari berbagai satuan. Mereka disiapkan sebagai pasukan pengamanan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, pengamanan fokus untuk mengamankan rapat pleno penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri.

Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri hasil Pemilu 2024, diawali dengan penetapan perolehan kursi dari sejumlah Parpol peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Itu dilakukan setelah sebelumnya, KPU Kabupaten Wonogiri menetapkan hasil perolehan suara masing-masing Parpol.

”Kita antisipasi apabila ada massa pendukung dari Caleg yang merapat ke KPU, kita laksanakan pengamanan untuk menjaga kelancaran kegiatan rapat Pleno penetapan tersebut,” tandas AKP Anom Prabowo.

Tindakan pengamanan yang dilakukan polisi, berlangsung hingga kegiatan di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri selesai. Polres Wonogiri, bersiap untuk mengamankan area Kantor KPU Kabupaten Wonogiri, untuk memastikan jalannya rapat pleno berjalan lancar dan aman.
Bambang Pur