Kadiv Administrasi Kemenkumham Jateng, Anton Edward Wardhana saat memberikan pengarahan kepada jajarannya. Foto: Dok/Humas (2/5/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Anton Edward Wardhana mengajak jajarannya untuk mensinkronisasi, mengharmonisasi dan menyamakan persepsi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pada divisi administrasi.

Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan bagi seluruh jajaran divisi administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa, Kamis (2/5/2024).

Melalui pertemuan perdana ini, ia mengajak untuk menjadikan kolaborasi dan sinergitas sebagai prioritas utama yang harus ditingkatkan sebagai penunjang kinerja.

“Kita harus bisa bersinergi dan berkolaborasi, mohon dukungan semuanya karena saya tidak bisa bekerja sendiri, saya bukan superman,” ujarnya.

Menurutnya, divisi administrasi memiliki keunikannya sendiri, karena mengerjakan banyak tugas yang cukup luas.

Anton mengingatkan, jangan pernah meremehkan nilai-nilai sinergitas. Karena kekompakan kinerja kadang menjadi penentu sebuah keberhasilan.

“Divisi administrasi ini unik, kadang kita harus menyajikan data dukung, harus di lapangan, dan satu sisi harus melayani seluruh pegawai,” terangnya.

“Maka dari itu kolaborasi harus kita pupuk sedari dini, agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik,” katanya.

Dirinya juga menggaris bawahi aspek komunikasi sebagai katalisator dan penunjang kesuksesan. Menurutnya, kecepatan dalam berkoordinasi antar sub bagian dan bagian di divisi administrasi merupakan kunci terlaksananya kinerja tepat sasaran.

Anton mendorong untuk meningkatkan pelayanan publik, mensukseskan reformasi birokrasi, dan meninternalisasikan nilai-nilai Integritas.

Ning S