Halalbihalal Majelis Alumni IPNU-IPPNU PAC Nalumsari.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Nalumsari menggelar acara halal bi halal di Wanawisata Sreni Indah, di Desa Bategede, Rabu (1/5/2024).

Acara yang dihadiri seluruh alumni kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Nalumsari, beserta lintas generasinya, sebagai forum silaturahmi serta momen mengingat kembali perjuangan kader IPNU-IPPNU di berbagai pelosok daerah di wilayah Kecamatan Nalumsari.

Para alumni dan kader IPNU-IPPNU PAC Nalumsari.

“Rekan-rekan IPNU dan IPPNU yang hadir, kita bersyukur diberikan kesehatan, sehat ini nikmat yang luar biasa. Saya sebagai pengurus pertama kali sejak 1994, baru tahu nikmatnya sehat dan kekompakan para alumni untuk membangun jalinan silaturrahim”, ujar Kiai Aly Mansyur Ketua IPNU tahun 1994 saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Dr. Muh Khamdan Ketua PAC IPNU Nalumsari (2007-2009) juga mengungkapkan bahwa setiap masa punya cerita, setiap orang punya tantangan periodenya. Pada masa itu, dinamika keorganisasian berjalan sangat dinamis karena beriringan dengan kontestasi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah langsung”, terang Khamdan.

“Setiap masa pasti memiliki cerita, dan kita bersyukur karena dahulu cerita kita adalah berorganisasi yang manfaatnya banyak,” lanjut pria yang aktif di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pembina Paradigma Institute ini.

Ketua PAC IPPNU Nalumsari periode (2001-2003), Indasah, mengatakan, kader-kader yang pernah menekuni IPPNU dahulu, kini sudah bisa merasakan kesuksesan dalam bidangnya masing-masing karena sudah mendapatkan pengalaman mengorganisasi sebagai manfaatnya.

“Oleh karena itu sekali lagi kita sebenernya dalam kesuksesan yang sama, kesuksesan dan kebahagiaan di satu yang sama dan bisa berkumpul kembali di rumah dinas saya dan berbahagia bersama,” jelasnya.

Pertemuan yang dihadiri lebih dari 50 peserta tersebut ditutup dengan pembacaan shalawat beserta salam-salaman seluruh hadirin.

ua/shofa