blank

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus kembali sukses menorehkan kemenangan dalam pertandingan kedua Grup I Liga 3 Nasional. Menjamu Persipa Palu, di stadion Wergu Wetan, Kamis (2/5), Macan Muria sukses menghajar tamunya dengan skor 4-0.

Mengawali babak pertama, Persiku langsung menggebrak. Unggul di lini tengah membuat Persiku berhasil menguasai jalannya pertandingan

Namun kurangnya kreatifitas serangan dan kurang tenangnya lini depan, membuat anak asuhan Deny Rumba kurang bisa memperoleh peluang.

Beberapa kali tembakan yang dilepaskan Zola dkk jauh melenceng dari target.

Hanya di menit 30, sebuah tendangan bebas Persiku dari sisi kiri deras menuju ke arah gawang. Sayangnya, kiper Persipal Fachran Kurniawan masih cukup sigap menghalau bola.

Melihat situasi yang buntu, pelatih Persiku Deny Rumba langsung melakukan perubahan dengan memasukkan gelandang serang Kader menggantikan Dimas.

Upaya tersebut sedikit menambah tekanan pada lini serang Persiku. Sayangnya, buruknya penyelesaian akhir membuat beberapa peluang terbuang percuma.

Skor imbang tanpa gol tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Macan Muria tampil lebih berani. Hasilnya, baru 4 menit babak kedua berlangsung, Persiku akhirnya sukses mencetak skor.

Melalui permainan kombinasi yang cantik di kotak penalti dan dituntaskan dengan tendangan keras dari Dheo Budi dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok atas kanan gawang Persipal dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Persipal tersentak dan berusaha membalas. Permainan keras pun ditunjukkan tim asal kota Palu tersebut. Di menit 69, sebuah solo run dari Zola dihentikan paksa oleh kiper Persipal dan membuat wasit pun menghadiahkan kartu kuning.

Tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan Persiku pun dimanfaatkan dengan baik. Kader yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil mencetak gol tambahan bagi Persiku. Skor berubah 2-0 untuk Persiku.

Kader lagi-lagi membuat pendukung Macan Muria bersorak. Melalui sebuah serangan cepat di menit 75, bola trupass dapat dimanfaatkan dengan baik. Melewati dua pemain belakang lawan, Kader mencetak golnya yang kedua dalam pertandingan ini.

Kader benar-benar dalam performa terbaiknya. Pada menit 85, pemain dengan rambut kriting tersebut kembali berhasil lolos dari jebakan offside pemain lawan. Solo runnya dari sisi kiri, tak mampu dihadang pemain belakang Persipal.

Dengam ketenangannya, Kader mampu melesakkan bola ke gawang lawan dan membuat dirinya mencetak hattrick di pertandingan tersebut.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan ini. Hasil positif ini juga menempatkan Persiku menjadi pemuncak klasemen grup I liga 3 nasional.

Bermain dua kali, Macan Muria berhasil meraih poin sempurna dengan mencetak 7 gol dan tanpa sekalipun kebobolan.

Ali Bustomi