blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kanan) memimpin sertijab Kapolsek dan pengukuhan Kasat Reskrim.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Selasa (30/4), memimpin serah terima (Sertijab) Kapolsek Sidoharjo. Juga melakukan pengukuhan Kasat Reskrim Polres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, Kapolsek Sidoharjo AKP Mulyanto, digantikan oleh Iptu Suyoto. Pejabat baru, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Wonogiri. Sementara itu, PS Kasat Reskrim Iptu Yahya Dhadiri, dikukuhkan sebagai Kasat Reskrim Polres Wonogiri.

Upacara sertijab digelar di halaman Mapolres Wonogiri, dihadiri para Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Wonogiri. Pejabat lama Kapolsek Sidoharjo, AKP Mulyanto, akan memasuki masa pensiun per 1 Mei 2024.

Kapolres menyatakan, upacara sertijab merupakan rangkaian alih tugas. Ini menjadi bagian dari pembinaan personel kepolisian, dalam memberikan pengalaman. Menjadi bekal dalam mengembangkan karier di korps Bhayangkara.

Pada bagian lain sambutannya, Kapolres, berpesan, mutasi jabatan merupakan proses alamiah, untuk meningkatkan kinerja, promosi dalam pembinaan karir.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKP Mulyanto, yang telah menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Kepada Iptu Suyoto, diminta agar segera berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sidoharjo. Pejabat baru, tandas Kapolores, dituntut segera beradaptasi memahami karakteristik masyarakat dan kerawanan di daerah tugasnya.

Sementara itu, untuk Kasat Reskrim Iptu Yahya Dhadiri, Kapolres mengucapkan selamat atas pengukuhannya. ”Semoga dengan dikukuhkannya menjadi Kasat Reskrim, ini akan menambah semangat dalam bekerja dan mengabdi,” tandas Kapolres.
Bambang Pur