blank
Pembacaan janji winisuda dan pengukuhan winisudawan oleh Rektor UKSW. Foto: Dok/UKSW (25/4/2024)

“Ingatlah bahwa orang tua sebagai orang yang senantiasa mengasihimu memberikan semua yang dimiliki hanya untuk kalian. Kepada orang tua para winisuda, terima kasih dari lubuk hati kami yang terdalam sudah menitipkan putra putri terbaik,” ungkap Rektor perempuan pertama UKSW ini.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pembubuhan cap jempol pada kanvas Komitmen Kerja Satu Hati. Pembubuhan cap jempol dilakukan oleh Rektor Intiyas dan para Wakil Rektor, serta perwakilan mahasiswa yang memimpin mengucapkan janji winisuda, dan perwakilan orang tua sebagai simbol semangat Satu Hati.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Dr. Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., mengapresiasi komitmen dan konsistensi UKSW dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Tengah dan menuju World Class University (WCU). “Harapan bangsa adalah lulusan yang memiliki pengetahuan luas, kreatif, dan dapat memberikan kontribusi,” kata Dr. Bhimo Widyo Adnoko.

Sementara itu, Perwakilan Wisudawan Allessandro Yosafat Massie, mengungkapkan rasa syukurnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses belajarnya. “Jangan pernah menyerah pada keadaan. Jangan takut pada kegagalan. Sekalipun hati dan tulang-tulangmu remuk seperti sedang dipatahkan. Bangkitlah dan raih kemenangan,” kata peraih IPT dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tersebut.

Peraih IPT

Sejumlah lulusan berhasil meraih IPT dari masing-masing jenjang. Pada jenjang Strata 1 (S1) peraih IPT adalah Allessandro Yosafat Massie, S.Pd., (3,99) dari Prodi PPKn FKIP.

Untuk jenjang Magister (S2), ada tiga lulusan yang meraih IPK sempurna (4.00) dalam wisuda kali ini. Mereka adalah Denny Indrajaya, M.Si.D., dari Program Studi Magister Sains Data Fakultas Sains dan Matematika (FSM), Valentino Ruminding, M.Si., dari Program Studi Magister Sosiologi Agama Fakultas Teologi dan Acep Memori Yasohahau Tatema Loi, M.Pd., dari Program Studi Magister Administrasi Pendidikan FKIP.

Sementara itu, pada jenjang Doktor (S3) Dr. Hendrika Yovania Karubaba (4,00) dari Program Studi Doktor Sosiologi Agama Fakultas Teologi.

Ning S