blank
Liburan, warga Blora berwisata di MC Edupark Cepu. Senin, 15 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Saat libur sekolah dan  lebaran 2024, banyak masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata. Salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi adalah Migas Cepu Education and Recreational Park (MC Edupark) di wilayah Cepu,  lokasinya berada di Jalan Golf Nglajo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Salah satu pengunjung MC Edupark Cepu, Deni Indrayanti, mengatakan  senang bisa berwisata saat  liburan tahun ini, apalagi dengan kehadiran petugas di Edupark sini, menjadi  lebih tenang dan lebih nyaman.

“Alhamdulillah, Terima kasih atas kehadiran dan imbauan dari petugas Kepolisian. Tentunya kami merasa lebih aman,” ujar  Deni Indrayanti.

Pada kesempatan itu,  Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga masyarakat. Terutama pada saat libur lebaran, saat banyak masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata di Blora.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, petugas Satbinmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Lilik Widiastuti, SH melaksanakan patroli dan imbauan kepada masyarakat di lokasi wisata, Senin, (15/4/2024).

Kasat Binmas Polres Blora,  AKP Lilik Widiastuti, SH  selain menyampaikan
imbauan waspada tindak kejahatan seperti copet, jambret atau curanmor, para pengunjung juga diimbau untuk mengawasi dan menjaga anaknya ketika bermain. Terutama saat berenang di kolam renang agar jangan ditinggalkan, terutama  anaknya yang masih kecil kecil.

“Kita imbau para pengunjung agar selalu mengawasi anaknya ketika bermain, dan kepada pengelola wisata kita minta agar mengutamakan keselamatan para pengunjung, bukan hanya mencari laba semata,” ucap Kasat Binmas kepada suatabaru.id.

Kudnadi Saputro