Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri depan) bersama Kapolres dan unsur Forkompimda, menyalami para petugas jaga di Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, melakukan sidak untuk memantau langsung ke pos pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024. Ini dilakukan bersama Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho dan unsur Forkopimda.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, sidak dilakukan Selasa malam (9/4), ke beberapa Pos Pantau Pengamanan Lebaran 2024. Diwarnai hujan gerimis, Bupati bersama rombongan berangkat dari Pendapa Kabupaten, menuju Pos Keamanan Lebaran di Terminal Bus Pacitan.

Selanjutnya, secara berurutan memantau Pos Pengamanan Lebaran di objek wisata Pantai Teleng Ria, dan ke Alun-alun Kota Pacitan. Selain ingin mengetahui kondisi terkini, Bupati juga menanyakan kesiapan petugas keamanan dalam memberrikan pelayanan.

Pengamanan Lebaran Idul Fitri, dilakukan oleh jajaran Polri dan TNI bersama para pihak terkait. Juga disiagakan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan, yang siap melayani masyarakat jika sewaktu-waktu membutuhkan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan petugas semuanya siaga,” kata Bupati Indrata Nur Bayu Aji. Turut serta dalam rombongan, Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho bersama Kepala Dishub serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainya.

Dalam melakukan sidak tersebut, Bupati Indrata Nur Bayu Aji berkenan memberikan bingkisan untuk para petugas yang berjaga di Pos Keamanan Lebaran.
Bambang Pur