SMK Bakti Nusantara Sidoharjo, Wonogiri, menggelar pengajian akbar dengan tema ''Ramadan, aku ingin berubah bersamamu.''(Dok.Alivian CS)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Keluarga besar SMK Bakti Nusantara Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, menggelar pengajian akbar untuk memperingati Nuzulul Quran 1445 H/2024 M. Acara keagamaan ini, sekaligus sebagai upaya menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMK Bakti Nusantara Sidoharjo, Alvian Crisnha Sulistianto STh, menyatakan, acara tersebut digelar Jumat (5/4), dengan menghadirkan pembicara Ustadz Ismadi SAg, MPdI. Mengambil tema ”Ramadan, Aku Ingin Berubah Bersamamu.”

Acara ini berlangsung khidmat, dihadiri oleh warga sekolah, yakni para siswa, guru, karyawan dan tenaga tata usaha serta keluarga besar SMK Bkati Nusanta Sidoharjo.

Disebutkan, acara ini digelar dengan tujuan agar seluruh warga sekolah bisa memaknai keberadaan Bulan Suci Ramadhan. Yakni untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih taat kepada Allah SWT sebagai Sang Khalik, melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangannya, meningkatkan bakti terhadap Nusa dan Bangsa.

Kegiatan ini, diprakarsai oleh Wakasek Kesiswaan, Alvian Crisnha Sulistianto bersama Guru Agama Islam Endang Rahmawati SAg, dengan penanggung jawab Kepala Sekolah (Kasek) Drs Juwanto.

Sementara itu, SMK Bakti Nusantara Sidoharjo, sudah membuka pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran 2024/2025 gelombang pertama. Yakni untuk 2 program studi/keahlian Manajemen Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Rekayasa Perangkat Lunak. Pendaftaran bisa langsung ke sekolah atau via WhatsApp (WA) di Call Center 0895-3638-31100.
Bambang Pur