Bersamaan acara buka bersama dengan berbagai elemen masyarakat, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri), membagikan bantuan sembako dan santunan serta bingkisan kepada anak yatim piatu.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri Pimpinan Kapolres AKBP Andi M Indra Wspada Amirullah, semalam, menggelar acara buka bersama dengan berbagai elemen masyarakat. Bersamaan dengan momentum peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M ini, juga dibagikan bantuan sembako sebanyak 250 paket.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan Sholat Mahgrib dan Sholat Tarawih berjamaah. Ikut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Putri Indra Waspada beserta Pengurus Bhayangkari, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, dan seluruh keluarga besar Polres Wonogiri.

Dalam kegiatan tersebut, Polres mengundang para awak media, Takmir Masjid, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, anak-anak yatim piatu. Juga mengundang kaum difabel, fakir miskin, lansia dan warga kurang mampu serta masyarakat sekitar Polres Wonogiri.

Kegiatan tersebut diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripda Syahril, dan dilanjutkan sambutan Kapolres Wonogiri serta penyampaian tausiah. Kata Kapolres, acara buka puasa bersama yang digelar bersamaan memperingati Nuzulul Quran ini, diharapkan mampu meningkatkan iman dan takwa. Juga untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Polres Wonogiri, dengan seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama kali ini, mengambil tema “Al Quran sebagai penunjuk jalan keselamatan dunia dan akherat.” Menjadi momentum penting di Bulan Suci Ramadhan, untuk meningkatkan kegiatan yang bernilai ibadah. Melalui kegiatan ini, dapat menggapai hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Juga untuk meningkatan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.
Bambang Pur