PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji bersama rombongan, mengakhiri Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Dengan demikian, genap sudah putaran Safari Ramadan menjangkau 12 kecamatan se Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Safari Ramadan menjadi kegiatan silaturahmi Bupati dengan masyarakat. Digelar sebanyak 12 kali, sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pacitan. Terakhir, berada di Masjid Baiturrohim, Dusun Pradah, Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Seperti pada kegiatan-kegiatan sebelumnya, acara Safari Ramadan putaran terkahir ini disambut antusias oleh masyarakat. Diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan Kepala Desa Kedungbendo.

Selanjutnya dirangkai dengan sambutan Bupati, yang dilanjutkan dengan doa dzikir tahlil dan mahalul qiyam mauidloh hasanah, buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada kaum duafa dan takmir masjid. Juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan kepada Kiai Kampung.

“Ini rangkaian terakhir dari Safari Ramadan, yang Alhamdulillah saya lakukan  di 12 kecamatan. Mugi-mugi (semoga) kita bersama keluarga bisa dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun depan,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).
Bambang Pur