blank
Lurah Plumbungan Leila Yunia Kartikawati (tiga dari kiri) didampingi Ketua Panitia Ahmad Dahlan, usai membagikan Kado Ramadhan di TK Birul Walidain Aisyiyah, Plumbungan, Sabtu (6/4).Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU .ID)- Kalangan guru TK Birrul Walidain Aisyiyah di Kampung Candi Baru, Kelurahan Plumbungan membagikan Kado Ramadan, Sabtu (6/4/2024).

Kado atau bingkisan yang dibagikan sebanyak 284 paket bahan pangan. Para penerima adalah yatim piatu, lansia serta warga kurang mampu di Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

“Saya mengapresiasi kegiatan pembagian bahan pokok pangan untuk warga kurang mampu,” puji Lurah Plumbungan Leila Yunia Kartikawati yang berharap kegiatan itu terus dilakukan setiap Ramadan.

Ketua Panitia Ahmad Dahlan memaparkan, sebenarnya kegiatan berawal dari perbincangan di grup What App (WA) untuk merencanakan bakti sosial (baksos) membagikan paket bahan pokok pangan.

Namun dari perbincangan akhirnya diputuskan bentuk kegiatan pemberian Kado Ramadhan, bagi warga kurang mampu yang tinggal disekitar TK Birrul Walidain. Ibarat gayung bersambut. Ketua Pimpinan Rantinh Muhammadiyah (PRM) Plumbungan Muhammad Amir Anshori ikut menyumbang.

Juga Pimpinan Ranting Aisyiah Plumbungan Siti Hasna Farida turut menyumbang. Ada juga Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) serta LazisMu, disusul sejumlah donatur sehingga terkumpul dana Rp 28.950.000.

“Uang itu selanjutnya dibelikan bahan pokok pangan dan dibagikan untuk 284 penerima,” tutur H.Ahmad Dahlan, mantan Kasek SMKN 1 Mondokan, Sragen.

Ustadz M Amir Anshori mengungkapkan wujud nyata dan komitmen bahwa dakwah di lingkungan Muhammadiyah itu menggembirakan.

“Kalau ada suatu kegiatan ditanggung bersama dengan cara urunan,” tutur M Amir Anshori yang hobi jogging itu.

Kasek TK Birrul Walidain Aisyiyah Ustadzah Dwi Puji Hastuti memaparkan jumlah anak asuhannya di TK saat ini sudah mencapai 119 anak.

“Bagi orang tua yang berminat bisa mendaftarkan puteranya di Taman Kanak-kanak Birrul Walidain Aisyiyah ini,” pesannya.

Para wali santri juga berharap agar di lokasi itu segera didirikan juga gedung untuk sekolah siswa Sekolah Dasar. Jadi setelah lulus dari TK, langsung mendaftar di SD setempat.

Anind