blank
Kepala PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Edy Pirwanto lepas bus program mudik gratis di Semarang, Jumat 5 April 2024. (Foto: Diaz Aza)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang melepas masyarakat yang mengikuti program mudik bersama Lebaran 1445 H, di Kota Semarang, Jumat 5 April 2024.

Masyarakat yang mengikuti program mudik gratis PT Pegadaian Kanwil XI Semarang itu di antar ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kuota mudik bersama tahun sebanyak 200, dengan lima kota tujuan akhir, yakni Tasikmalaya, Purwakarta, Tulungagung, Malang, dan Madura.

Edy Purwanto, Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menjelaskan progran mudik itu diselenggarakan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Mudik gratis bersama BUMN ini selalu diadakan setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk kepedulian kami PT Pegadaian kepada nasabah dan masyarakat sekitar,” kata dia.

Dia menerangkan, bila PT Pegadaian merupakan sebuah lembaga keuangan yang tidak hanya berbisnis tapi menjalankan kepedulian dengan lingkungannya.

“PT Pegadaian baru saja berusia 123 tahun bergerak di bisnis gadai. Akan tetapi sekarang tidak hnya fokusbpada bisnis. Kami ada program pegadaian peduli. Nah mudik kali ini kemasan dari Pegadaian peduli,” katanya.

Pihaknya juga berterimakasih pada nasabah dan masyarakat umum yang turut serta dalam mudik bersama Pegadaian ini.

Sementara itu, masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-123 yang jatuh pada 1 April 2024 lalu, PT Pegadaian dengan suka cita memberangkatkan 3.000 peserta bertema “Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024”.

Program ini menyasar nasabah dan masyarakat luas. Inisiatif ini merupakan wujud komitmen PT Pegadaian untuk merangkul semua kalangan dan memperkuat nilai inklusivitas masyarakat.

“Kami berupaya memberikan fasilitas mudik yang asyik, nyaman dan aman sehingga seluruh pemudik selamat sampai ke kota tujuan dan bisa segera berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga tercinta,” kata Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Pihaknya berharap program Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024 ini memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Termasuk diantaranya memberikan wadah silaturahmi, serta mempererat ikatan kekeluargaan dalam nuansa Idul Fitri yang penuh berkah.” ujarnya.

Selain di Monas, kegiatan flag-off mudik juga diadakan di berbagai lokasi lainnya di seluruh Indonesia, termasuk Pegadaian Kebon Nanas di Jakarta, yang dipimpin oleh Eka Pebriansyah, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian.

Sejalan dengan Damar, Eka menekankan harapan agar perjalanan mudik yang disediakan tidak hanya akan aman, nyaman, dan lancar, tetapi juga menyenangkan, sesuai dengan tema “Mudik Asyik” tahun ini.

Dengan komitmen kuat pada keselamatan dan kenyamanan peserta, PT Pegadaian menyediakan sarana transportasi yang memenuhi standar keamanan dan kesehatan.

Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PT Pegadaian untuk mewujudkan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan dan mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

Lebjh jauh, informasi lebih lanjut tentang program “Mudik Asyik Bersama BUMN PT Pegadaian Tahun 2024” dapat dilihat melalui media sosial @pegadaian_id dan @tjslpegadaian.

Diaz Aza