blank
Salah satu siswa SMA Masehi 2 PSAK saat melakukan praktik wawancara, dalam pelatihan jurnalistik. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 11 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Semarang (USM), memberikan pelatihan jurnalistik, kepada siswa SMA Masehi 2 PSAK Semarang, pada Selasa (2/4/2024).

Ketua kegiatan, Melani mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini untuk berbagi ilmu atau memberikan edukasi kepada para siswa, mengenai teknik-teknik wawancara, sekaligus mengenalkan program studi Ilmu Komunikasi di USM.

”Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan ini ada yang tertarik terjun ke dunia jurnalistik, atau melanjutkan kuliah ke prodi Ilkom USM,” ujar Melani.

BACA JUGA: Lepas Keberangkatan Bus Mudik Gratis, Ini Pesan Wali Kota Semarang

blank
Peserta pelatihan jurnalistik berfoto bersama usai kegiatan, bersama para mahasiswa Ilkom USM. Foto: dok/usm

Dikatakan dia, kegiatan itu dibagi menjadi tiga sesi, yakni penyampaian materi oleh Nailla, bedah ice breaking karya dari Nilot, dan terakhir sesi tanya jawab.

”Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka cukup aktif menyampaikan pertanyaan ke narasumber,” ungkapnya.

Sementara itu, guru SMA Masehi 2 PSAK, Elsa Prastikna, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Dia ingin pelatihan ini dapat membantu para siswa SMA Masehi 2 PSAK dalam menentukan arah dan cita-citanya.

”Kami senang, karena dapat membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan kuliah, tentang bagaimana ilmu komunikasinya, sosial, dan lingkungannya. Ini akan menjadi dasar sebagai acuan siswa, untuk masuk dan beradaptasi dengan lingkungan baru,” tukas Elsa.

Riyan