blank
Rektor USM, Dr Supari Priambodo (kedua dari kanan) menyatakan, lulusan Magister Hukum USM, harus jadi pribadi yang santun, konsisten, berintegritas dan taat asas. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lulusan Magister Hukum Universitas Semarang (USM), harus menjadi pribadi pemimpin bangsa yang santun, konsisten, berintegritas dan taat asas, untuk melanjutkan pembangunan dan pemerintahan yang mengutamakan keadilan serta kemakmuran masyarakat.

Hai ini seperti yang diungkapkan Rektor USM, Dr Supari Priambodo ST MT, dalam silaturahmi dan buka bersama mahasiswa-mahasiswi S2 Magister Hukum USM Angkatan XVIII, di Hotel Noormans, Selasa (2/4/2024).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Dr H Sudharto P Hadi MES PhD, Pembina YAU Ir H Soeharsojo, Kaprodi MH USM Dr Drs H Kukuh SA BA SSos SH MM MH, serta Habib Ali Ridho Bin Ahmad Assegaf.

BACA JUGA: PWI Pusat Lanjutkan Program UKW Gratis

Dalam pernyataannya Supari mengungkapkan, sudah terbukti alumni S2 Magister Hukum USM, mampu menjadi pimpinan di organisasi pemerintah, BUMN, organisasi swasta, lawyer, legislatif maupun yudikatif.

”Ada yang menjabat Direktur di Bareskrim Polri dengan pangkat Brigjen Pol. Ada yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Organisasi Advocat Tingkat Provinsi maupun Kota, Kepala Rumah Sakit, Dekan Fakultas Hukum, Kasat OPD dan pimpinan sejumlah perusahaan,” kata Supari, yang juga sebagai Ketua PII Kota Semarang.

Sementara itu, Prof Sudharto menyampaikan, kegiatan buka bersama ini dapat menjalin tali silaturahmi, dan meningkatkan keakraban antara mahasiswa dan Rektor USM, Kaprodi S2 MH maupun Pembina Yayasan Alumni Undip.

Riyan