blank
LAYANI WARGA - Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman ikut melayani warga yang berbelanja di Bazar Murah TNI. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Bulog dan Disperindagkop Batang menggelar Bazar Murah TNI. Kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang datangnya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Beberapa Kepokmas yang disiapkan antara lain 500 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram yang dibanderol dengan harga Rp 85 ribu atau di bawah pasar.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, bazar murah ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan TNI, baik Matra Darat (AD), Matra Laut (AL) maupun Matra Udara (AU).

“Masyarakat juga bisa mendapatkan telur dan masih banyak lagi kebutuhan pokok lainnya seperti bumbu dapur, dengan harga lebih murah,” katanya, saat ditemui di halaman Makodim Batang, Kabupaten Batang, Selasa (2/4/2024).

Dandim mengharapkan bazar murah TNI ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. “Di sini harga jualnya selisihnya lumayan dibandingkan di pasaran. Jadi bisa membantu warga memenuhi kebutuhan, terlebih saat ini di pasaran harga kebutuhan pokok masyarakat merangkak naik,” jelasnya.

Salah satu warga Kelurahan Kasepuhan Rochmad (58) mengharapkan, bazar murah ini sering digelar karena warga merasa sangat terbantu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah kami sangat merasa terbantu sekali adanya bazar murah TNI ini. Tadi beli beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, telur ayam juga buat stok kebutuhan lebaran,” ujar dia.

Nur Muktiadi