Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kedua dari kanan), menyematkan tanda pangkat baru kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Upacara kenaikan pangkat, Senin (1/4), digelar di Makodim 0728 Wonogiri. Pada periode 1 April 2024, ada sebanyak 21 prajurit TNI AD di Kodim 0728 Wonogiri, yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, gelar korp raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono. Acara ini, dilaksanakan setelah selesai melaksanakan upacara bendera hari Senin.

Letkol (Inf) Edi Ristriyono, mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer, yang patut disyukuri. “Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” katanya.

Ditandaskan, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saya berharap, tambah Dandim, agar para anggota personel yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. ”Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Pasi Pers Kapten (Inf) KG Simanjuntak, menyatakan, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Peltu ke Letda (Har) 1 orang, Pelda ke Peltu 8 orang, Serma ke Pelda 5 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, Kopda ke Koptu 2 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.
Bambang Pur