blank
Anak-anak Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman, memanjatkan doa secara bersama-sama dalam kegiatan 'Charity Event 2024'. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMKA) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM), baru-baru ini mengadakan kegiatan bernama ‘Charity Event 2024’.

Ketua HMJA FE USM, Excelline Anjani Handoko mengatakan, kegiatan yang diadakan di Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman, Semarang itu, mengusung tema ‘Mewujudkan Kebaikan, Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadan’.

Disebutkan dia, tujuan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. Selain itu, menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama, serta mempererat tali silaturahmi.

BACA JUGA: Festival Ramadan Asyik di Masjid Agung Jawa Tengah

blank
Sejumlah panitia yang tergabung dalam HMJA FE USM, berfoto bersama anak-anak panti usai acara. Foto: dok/usm

”Pada Charity Event 2024 ini, kami tidak hanya memberikan donasi untuk teman-teman yang berada di panti, namun juga diadakan game. Tujuannya, untuk mendekatkan diri dengan semua teman-teman panti, yang ikut serta dalam kegiatan Charity Event 2024,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh panitia sangat bangga karena bisa berbagi dengan sesama, dan bisa memberikan keceriaan untuk anak-anak panti.

”Kami berharap, kegiatan ini bisa terlaksana rutin, yang dilanjutkan para pengurus HMJA yang akan datang. Sebab, kegiatan ini memberikan manfaat yang cukup besar bagi pengurus dan anak-anak panti,” ungkapnya.

Riyan