blank
PMII Walisongo Semarang saat kunjungan ke Kantor Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah. Foto :Dok/PKY (28/3/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Walisongo Semarang melakukan kunjungan ke Kantor Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah, Kamis (28/3/2024).

Kunjungan tersebut untuk mempererat hubungan antara PMII dan lembaga Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah, serta mendiskusikan peran mahasiswa dalam menjaga kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan peradilan yang ada di Jawa Tengah.

Perwakilan PMII Cabang Walisongo Semarang, Muhammad Yusfi menyampaikan pentingnya kolaborasi antara organisasi mahasiswa dan lembaga-lembaga penegak hukum dalam menjaga integritas serta keadilan hukum di tengah masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam mengawal proses penegakan hukum agar tetap transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah, Muhammad Farhan menyambut baik kunjungan dari PMII Walisongo Semarang.

Ia berharap kerja sama antara PMII dan Komisi Yudisial dapat terus ditingkatkan, terutama dalam hal edukasi dan sosialisasi terkait tugas dan fungsi Komisi Yudisial kepada masyarakat.

Diskusi yang berlangsung antara pengurus PMII dan perwakilan dari Komisi Yudisial Jawa Tengah tersebut juga membahas berbagai isu terkait penegakan hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta peran serta masyarakat dalam pengawasan hakim di Jawa Tengah.

Kunjungan ini diharapkan mampu menjadi langkah awal bagi kerja sama yang lebih erat antara PMII Walisongo Semarang dan Komisi Yudisial Jawa Tengah dalam memperjuangkan keadilan dan penegakan hukum yang lebih baik bagi masyarakat Jawa Tengah.

Ning S