blank
Pesan Binter disampaikan pada tarling di Masjid Al Falah, Lingkungan Pucanganom, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pesan Pembinaan Teritorial (Binter) ikut disampaikan bersamaan dengan tarawih keliling (Tarling). Ini sebagaimana dilakukan Komandan Koramil (Danramil)-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Agung Suwarno, bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kepada masyarakat, melalui jamaah sholat tarawih, disampaikan pesan betapa pentingnya melakukan silaturahmi untuk menjaga kerukunan demi mewujudkan persatuan dan kesatuan. Pesan untuk menjaga lingkungan masing-masing, juga disampaikan dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan demi menjaga situasi yang kondusif.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pesan-pesan yang disampaikan Danramil-24 Letda Agung Suwarno bersama anggota Babinsa itu, diberikan Rabu malam (27/3), saat Tarling di Masjid Al Falah, Lingkungan Pucanganom, Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Tarling, selain untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan, juga menjadi ajang silaturahmi dan wahana komunikasi sosial (Komsos), bagi aparat teritorial dengan semua komponen masyarakat. Termasuk memperat tali silaturahmi dengan para tokoh agama, dalam mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban bersama TNI.
Bambang Pur