blank
Ketua PWI Grobogan, Dani Agus Haryanto saat membagikan takjil untuk masyarakat. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Grobogan melakukan pembagian takjil untuk warga yang melintas di Jalan Gajah Mada, Purwodadi, Selasa 26 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini, membagikan 200 paket takjil yang langsung habis dalam waktu kurang dari 10 menit.

Dalam kegiatan bagi takjil ini, PWI Grobogan bekerja sama dengan LazisMU. “Alhamdulillah, hari ini kita dari PWI Kabupaten Grobogan bekerja sama dengan Lazis Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah melaksanakan kegiatan bagi takjil untuk buka puasa bulan Ramadan ini,” kata Ketua PWI Grobogan, Dani Agus Haryanto, di sela-sela pembagian takjil.

Meski tidak banyak, Dani berharap takjil yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. “Ya mungkin tidak banyak jumlahnya dan sekitar 200-an paket takjil yang kita bagikan sore ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman kita yang menjalankan ibadah puasa semoga berkah untuk kita semua, ” jelas Dani.

Sepanjang kepengurusan PWI Grobogan, Dani mengatakan kegiatan sosial ini baru kali pertama dilaksanakan. “Ini kegiatan ini baru kali ini kita lakukan, tapi nanti akan kita agendakan secara rutin tiap tahun untuk membagikan kegiatan ini dan juga kegiatan sosial yang lainnya,” ujar Dani.

Program Rutin Sementara itu, LazisMU mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang dibangun selama ini dengan PWI Grobogan. Termasuk dalam kegiatan pembagian takjil ini.

Perwakilan LazisMU Grobogan, Supriyadik mengatakan, pembagian takjil merupakan kegiatan rutin untuk kegiatan ini.

“Alhamdulillah, ini tadi bisa kolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Grobogan. Selain ini, kita juga ada program kado Ramadan kemudian Pembagian zakat fitrah dan juga peduli anak yatim seperti itu. Jadi tidak hanya takjil juga ada program-program yang lain selama bulan Ramadan ini, ” ungkap Ketua Divisi Program PDM Muhammadiyah Grobogan.

Tya Wiedya