blank
Delfin Rumbino dan Vitinho, kini memasuki tahap pemulihan, usai keduanya menjalani operasi lutut. Foto: dok/mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dokter Tim PSIS Semarang, Radityo Haryo mengatakan, dua pemain tim berjuluk Mahesa Jenar itu, Delfin Rumbino dan Vitinho, berhasil melakukan operasi lutut, setelah beberapa waktu lalu mengalami cedera.

Delfin Rumbino sendiri telah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Semarang, beberapa waktu lalu. Sedangkan Vitinho menjalani operasi di Eka Hospital, Tangerang, pada Senin (25/3/2024).

Menurut dr Radityo, keduanya menjalani operasi dengan baik, dan akan segera melakukan program penguatan dengan fisioterapis. Nantinya sebelum kembali menjalani pertandingan, keduanya akan melakukan beberapa latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik.

BACA JUGA: Selama Operasi Pekat Candi 2024, Polda Jateng Amankan 3.579 Pelaku dalam 2.189 Kasus

”Baik Delfin dan Vitinho menjalani operasi dengan baik. Setelah ini, keduanya masuk program fisioterapis, dalam beberapa bulan ke depan. Lalu masuk ke program pengembalian kondisi fisik. Diperkirakan butuh waktu sekitar 6-7 bulan, untuk benar-benar pulih usai operasi,” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSIS, Selasa (26/3/2024)

Dengan kondisi itu, kedua pemain dipastikan bakal absen hingga akhir musim ini, atau bahkan awal kompetisi di musim depan.

Sebelumnya, Vitinho mengalami cedera lutut saat PSIS melakukan latihan di Semarang, beberapa waktu lalu. Dan setelah melakukan beberapa observasi dan pemeriksaan, tim dokter PSIS mengambil kesimpulan, Vitinho mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi.

Sedangkan Delfin Rumbino mengalami cedera lutut, saat membela PSIS melawan Persita (Tangerang), di Stadion Jatidiri, Semarang, pada laga pekan ke-19. Pemain berusia 28 tahun itu, mengalami benturan pada menit 11, sebelum akhirnya digantikan Tri Setiawan.

Riyan