blank
Para Anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika bersama pembina dari Koramil-14, membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) –  Pembagian takjil kepada masyarakat, digelar di dua tempat terpisah. Yakni di Kecamatan Jatisrono dan Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Sasaran penerima takjil adalah warga yang menjelang waktu berbuka, masih melakukan aktivitas di jalan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pembagian takjil di Kecamatan Jatisrono dilakukan oleh para anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) bersama Anggota Babinsa dari Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri. Kemudian pembagian takjil di Kecamatan Tirtomoyo, dilakukan oleh para pesilat dari PSH Teratai P 16 Ranting Tirtomoyo, Cabang Wonogiri.

Aksi membagikan takjil para pesilat ini, dipimpin Fery Adiastama. Ikut hadir, Anggota Koramil-07/Tirtomoyo Serma Darman dan Serda Darmaji. Berikut dari Polsek Tirtomoyo Aipda Sutrisno Bripka Tri W dan Briptu Sriyanto, Ketua dan Pengurus bersama Anggota PSH Teratai P 16 Ranting Tirtomoyo.

Fery Adiastama selaku penanggung jawab kegiatan, mengatakan, pembagian takjil oleh warga PSH Teratai P 16 Ranting Tirtomoyo Cabang Wonogiri. Ini dilakukan, sebagai aksi peduli berbagi di bulan penuh berkah, berakaitan dengan Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024.

Pembagian takjil diberikan kepada warga yang menjelang waktu berbuka masih dalam perjalanan pulang ke rumah. Harapannya, dapat segera membatalkan puasanya saat tiba Mahgrib, tanpa harus terburu-buru ngebut untuk pulang.

Komandan Koramil-14/Jatisrono, Kapten (Inf) Eko Budi sangat mengapresiasi aksi adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika, yang peduli melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil.
Bambang Pur