blank
Api tampak menyala di atap rumah Tono di Perumahan Gading Regency, Purwodadi. Foto: Satpol PP Grb

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Kebakaran terjadi di Perumahan Gading Regency Nomor 5 Blok I, Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Senin 25 Maret 2024, sekitar pukul 22.14 WIB.

Rumah Tono (44) di kompleks perumahan tersebut nyaris ludes terbakar. Menurut Kasi Pencegahan Pemadam Kebakaran Satpol PP Grobogan, Sulardi, peristiwa kebakaran ini kali pertama diketahui Pras, tetangga korban.

Dikatakan, saat saksi hendak keluar rumah, melihat api di bagian atas rumah Tono sudah terbakar. Selanjutnya Pras berteriak memanggil pemilik rumah untuk segera menyelamatkan diri.

Keluarga Tono yang mendengar teriakan tersebut langsung keluar rumah dan mendapati api sudah membakar atap rumahnya. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tim Damkar yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” ujar Sulardi, Selasa 26 Maret 2024.

Sesampainya di lokasi kejadian, petugas langsung memadamkan api. Dalam waktu singkat, api berhasil dipadamkan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban mengalami kerugian materiil karena atap rumahnya rusak,” tambah Sulardi.

Menurut Sulardi, kebakaran ini diduga akibat korsleting Listrik. “Kami berharap warga untuk tetap waspada bahaya kebakaran. Warga agar rutin memeriksa kelistrikan pada rumahnya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,: imbaunya.

Tya Wiedya