blank
Sukun Kudus Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu di Blora, Minggu, 24 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora menerima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun Kudus. Penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan di Graha Larasati, Minggu, 24 Maret 2024 pukul 17.00 WIB.,  dalam acara buka bersama.

Koordinator Bidang Keagamaan PT Sukun Kudus, Helmi Tas’an Wartono mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan di 2024 ini, merupakan tahun ketujuh Sukun menggelar kegiatan santunan anak yatim. Tema kegiatan kali ini yakni Lancar Ibadahnya, Panen Berkahnya.

”Direksi terus memberikan amanat kepada kami untuk memberikan perhatian khusus pada anak yatim. Kami diminta untuk mendatangi dan menyantuni mereka dari tahun ke tahun,” ucap  Helmi Tas’an Wartono.

Dikemukakan,  santunan mulai dilaksanakan pada 2018 lalu dimana hanya ada lima kota saja. Kemudian semakin meluas,  hingga pada 2024 ini menembus 11 kota dengan jumlah penerima mencapai 11.000 anak yatim.

”InsyaAllah di tahun ini kami menambah jumlah penerima santunan yakni menjadi 11 ribu anak yatim. Semoga akan terus bertambah kedepannya, ini sesuai dengan filosofi perusahaan yakni urip iku urup. Atau bagaimana agar perusahaan kami bisa terus memberi manfaat bagi orang lain,” kata Helmi Tas’an Wartono.

Melalui kegiatan ini pula, lanjut Helmi Tas’an Wartono, permintaan doa dari semua anak yatim agar Sukun diberi kemudahan dan kelancaran dalam usahanya. Serta para sesepuh Sukun bisa diberi kesehatan selalu.

”Kami hanya meminta doa agar Sukun diberi kemudahan dan kelancaran dalam usahanya, serta para sesepuh kami yakni H Ta’san Wartono dan Yusuf Wartono bisa diberi kesehatan selalu,” pinta Helmi Tas’an Wartono.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten dan  masyarakat Blora, Bupati Blora, H. Arief. Rohman,  mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Sukun yang telah rutin menggelar kegiatan santunan ini hingga tahun ketujuh. Termasuk 1.000 anak yatim piatu di Blora menerima santuan, semoga Sukun terus berjaya, dan selalu ada di hati masyarakat Blora.

“Selama ini Sukun sudah banyak membantu Blora. Banyak event yang telah digelar bersama baik sholawat, olahraga, hingga seni budaya. Semoga kedepan terus berlanjut dan berkembang ke beberapa kegiatan lainnya, sukses selalu untuk Sukun. Lancar ibadahnya, panen berkahnya,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro