blank
Sejumlah warga Kota Semarang, mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di Masjid Jami Al Qodar, Sendangmulyo. Foto: dok/pm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Masjid Jami Al Qodar Sendangmulyo, Semarang, menggelar acara ‘Ramadan Peduli Kemanusiaan’. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan donor darah.

Bertempat di TK dan TPQ Plus Al Qodar, Jumat (22/3/2024), pukul 20.00 WIB, kegiatan donor darah ini diikuti 78 orang. Hadir dalam acara ini antara lain, Pengurus DMI Kota Semarang, Pengurus DMI Sendangmulyo, LPMK, dan takmir Masjid Al Qodar.

Pengurus Yayasan Masjid Jami Al Qodar, Isdiyanto mengatakan, kegiatan donor darah ini memiliki tujuan, untuk membantu menyediakan pasokan darah PMI, guna kebutuhan medis.

BACA JUGA: Kiai Ahmad Darodji Berharap IPHI Jadi Penggerak Ekonomi Umat

”Donor darah merupakan kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat pertama dari kegiatan donor darah ini, dapat munurunkan risiko kanker,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Semarang, Ahmad Fuad, merespons positif kegiatan sosial ini. Disebutkannya, dengan koordinasi yang baik dan cepat, kegiatan donor darah bisa terealisasi dengan baik.

”Masjid Al Qodar yang mengawali gerakan donor darah ini, guna membantu PMI Kota Semarang, dan diharapkan masjid-masjid lain di juga melakukan gerakan yang sama, untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Semarang,” tutur dia.

Riyan