blank
Kejari Kota Semarang saat kegiatan tarawih keliling di Masjid Adhyaksa Kejari Semarang. Foto: Dok/Humas (19/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang menggelar tarawih keliling (Tarling) pada Selasa (19/3/2024).

Kegiatan tarling yang berlangsung di Masjid Adhyaksa Kejari Kota Semarang itu diikuti oleh kurang lebih 150 orang jamaah.

Hadir dalam kegiatan tarawih keliling antara lain Forkopimda Kota Semarang, pejabat dan staf Kejari Kota Semarang, serta jamaah dari warga sekitar kantor Kejari Semarang.

Dalam pelaksanaan shalat isya yang dilanjutkan shalat tarawih tersebut dipimpin oleh Imam, KH.Arif Munawar.

Dalam kultumnya, KH Arif Munawir menyebut bahwa surga merindukan 4 golongan. “Saya dapat bocoran dari Rasulullah bahwa surga itu merindukan 4 golongan,” tukasnya.

“Apa saja? Pertama, orang yang gemar membaca alquran, kedua orang yang menjaga lisannya, ketiga memberitahukan orang yang lapar, dan keempat orang yang melaksanakan puasa di bulan ramadan, ” ungkapnya.

“Manusia itu sebenarnya termasuk orang yang mudah marah dan tidak bisa menahan amarah karena hawa nafsu. Agar tidak mudah marah, sering-seringlah membaca alquran,” lanjut KH. Arif.

Dikatakan bahwa keselamatan manusia itu terletak dari lisan dan ucapannya.

Ia juga menyebut, jika seseorang ingin memberi makan kepada orang lain hendaknya memberi kepada yang membutuhkan.

“Jika ingin memberikan makan kepada orang lain hendaknya diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan, jangan salah memberi,” tandasnya.

Menurut KH Arif, melaksanakan puasa di bulan ramadan apabila dilaksanakan dengan mengharap pahala dari Allah, maka akan dihapus dosa-dosanya yang telah lalu.

Ning S