blank
Pesan untuk menjaga kondusifitas daerah, disampaikan melalui Tarling. Itu sebagaimana dilakukan saat Tarling di Masjid Jami Al Hidayah, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pesan untuk menjaga agar situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, disampaikan melalui Safari Tarwih Keliling (Tarling). Utamanya di Bulan Suci Ramadan dan dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H/2024.

Babinsa Koptu Zainal dari Koramil-21/Bulukerto melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, penyampaian pesan menjaga kondusifitas Kamtibmas tersebut, sebagaimana dilakukan saat Tarling di Masjid Jami Al Hidayah, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Tarawih keliling tersebut, dilakukan oleh Muspika Kecamatan Bulukerto, bersama para perangkat desa/kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta umat muslim. Kepada masyarakat, diserukan untuk bersikap proaktif dalam turut serta mengantisipasi kemunculan tindak kriminalitas.

Di Bulan Suci Ramadan ini, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan ibadah dan berbuat kebaikan, serta menjaga sikap untuk saling menghormati dan saling bertoleransi antar sesama. Hal ini penting diwujudkan, dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman.
Bambang Pur